Follow yah!

Help Us :)

Thursday, September 3, 2020

Frequently Asked Question! Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan!

[Update Maintenance]

AKBingo + Nogizaka Under Construct 2018-2019 selesai!

semua link udah aku revive dan balik normal lagi.
misalkan ada file yang belum di update = filenya masih dicari
misalkan ada salah link langsung lapor aja yah ke @skyzorz di twitter atau PM fanpage FB

Regards From Fivegumi Staff

JTW "Mayuyu" 21
Skyzorz "Nao"
fnd_amd "Aoi"
Zero-One21
Ashu.rin

Old Password : Tama"Rion"SN, New Password : fivegumi.blogspot.com


Thanks to : agan zield

For International Fans who come here

A : hello this is admin, thanks for downloading from this site, i'm sorry if still any mistake in our transation we just normal human, please enjoy it~

A : maybe you want know why we use shortner? we have a plan want buy an domain for this website so that's the reason why~ and money from shortner surrely become a SSK vote for admin oshi haha~

Read More!

Intro sekaligus permintaan maaf dari dari Web Sub Kacangan~

Halo semuanya~ Subber kacangan balik lagi~

Fivegumi aktif kembali secepatnya yaah, dan kali ini namanya ganti ke fivegumi bukan gabutsasshi~

Halo kakak semua! disini saya akan merangkum dan menjawab seluruh pertanyaan dari kakak semua yang biasa tanyakan yah~

Permasalahan Shortner

K : kak kok ini shrtnernya stuck yah?

A : oh kalau kakak salah satu pengguna indihome memang seperti itu solusinya coba kakak pasang "add on Anonimox" untuk kedepannya bagi yang tidak mengerti apa itu anonimox, kakak search di google dan langsung saja ketik di search engine "instal addon anonimox" saya rekomendasikan untuk pengguna anonimox lebih memilih menggunakan browser mozilla firefox agar tampilan browser lebih ringan

Permasalahan beratnya server solidfile untuk didownload

K : kak ini pindah ke google drive aja soalnya di solidfile berat..

A : oh begitu yah, oke saya ganti lagi yah tapi saya tidak tanggung jawab kalau ada pertanyaan "kak kok ini ada tulisan disuruh tunggu 24 jam untuk download?" nah itu lah salah satu kelemahan dari Gdrive tidak bisa diakses secara bersamaan secara berturut turut jadi saya tidak ingin ada yang komplain atau mention saya masalah ini yah~ 

oh iya nih ada kak "Ghoffar Rijal" ngasih saran ke saya.. oke coba kalian ketik di google terus search "cara mengatasi limit di google drive" nah coba kalian pake cara itu aja :) saya juga kalo download anime gitu caranya

Permasalahan kenapa saya pake shortener

K : kak saya minta linknya langsung aja donk saya sering stuck di shortener ouo.io

A : aduh kak kami minta maaf kalo itu ga bisa lakukan soalnnya itu dilakuin disini untuk rencana beli domain dan vote SSK 2018, kalau fansub LN kan biasanya minta donasi di paypal mungkin tapi ga bakal saya minta donasi ke rekening saya kok, ya bagi yang mau ngasih silahkan mention lanjut dm aja (ngarep).. jadi tetep dipake yah~

Updated Question!

K : kak kok ini rarnya ga bisa dibuka pake password kak kenapa popup nya ga pernah di translate?

A : kalo itu coba solusinya re download aja toh filenya yang di lock cuma softsub ga berat kan?

K : kak ngambil rawnya dimana?

A : oh kalau kakak masih kebingungan nyari rawnya saya ngambil dari 48douga/A!O untuk project yang lain untuk nemosu tv kami bikin kerja sama bareng @GGSubs mereka nyediain raw disana loh! dan untuk AKBingo saya ambil dari raw share twitternya akbingo fans indonesia seperti biasa

Updated Question!  Part 2 ~

K : kak ga pengen ngesub acara lain atau documentary gitu kah?

A : oh oke saya jawab ya kak~ kalau itu masih belum saya berani lakuin, saya sudah mulai sulit bagi waktu antara kuliah dan sub, jujur saja saya masih kurang waktu untuk ngerjain itu semua.

misalkan saya bisa aja bikin tarif harga untuk request sub seperti translator film pada umumnya tapi saya belum berani lakukan karena saya masih tau diri translating saya masih belum sempurna dan skala untuk translating seperti ini masih banyak yang subber lain yang bisa melakukannya lebih baik dari saya.

kalau untuk documentary saya masih belum berani dengan durasinya, timesetting bukan masalah besar menurut saya, masalah terbesar bagi saya adalah penggunaan bahasa di documentary itu istilah menurut saya "menyeramkan" untuk saya translate, saya sendiri sudah nonton kok documentarynya dan menurut saya ini project bagus tapi saya tidak mungkin kerjakan sendiri..

K : kak kok udah ga pernah balesin komentar lagi yah?

A : dibaca kook~ tenang saya masih melihat dan membaca semua komentar kalian kok setiap ucapan terima kasih dari kalian adalah kebanggan saya, setiap mention twitter saya baca misalkan ada 1 orang yang bilang link broken atau trouble masalah sub saya, saya usahakan secepat mungkin langsung respon untuk memperbaiki.




ah iya kenapa alasan saya ga jawab komentar terima kasih kalian, dengan jumlah comment yang mulai tidak sedikit saya bingung untuk mereply comment kalian 1 per satu, kecuali ada komentar yang harus saya benar benar respon, untuk para peninggal komentar di web atau di chat box atau bahkan mention di twitter saya, saya ucapkan banyak terima kasih banyak :)

oke itu dulu yah yang biasa ditanyain dari semuanya

keep support yaah love you visitor Fivegumi! Terima kasih, saran, kritik dari kalian berharga buat saya, kenapa ganti nama? sekarang saya tidak kerja sendirian akan dibantu orang lain untuk web ini karena saya masih kesal dan ingin mengindari kejadian kemarin..

untuk uploadan? tenang web ini bakal upload softsub hardsub seperti rilisan biasa saya, untuk hardsub jalan kok tapi sizenya agak gede 200mban 720p HD yah kalo 480 encodenya ngerusak mata kasian saya sama kalian

untuk rilisan tidak akan secepat ketika saya sendirian karena semua tergantung teman timesetter saya yah~

saya ingetin sekali lagi yah~ kali ini saya balik sebagai fivegumi bukan gabutsasshi yang kerjaanya kaya orang gila ngerjain project sendirian ga tau waktu dan nazar saya kejadian special day nao di SSK kali ini..

jadi bagi orang yang masih mengganggap saya tidak punya pendirian, selo saja gpp saya tidak pernah sakit hati dan santai sama saya wakkaka, saya minta maaf untuk tidak konsistennya saya, saya cuma orang selo yang terlalu terbawa suasana senang karena nao rank in tahun ini 😂

ah iya kalau nanti kejadian yang sebelumnya kejadian lagi? mau tau jawaban dari fivegumi? 

"kami tidak peduli kami bakal tetap rilis kok jadi santai saja~"


Updated Question!  Part 3 ~

K : kenapa popup nya ga pernah di translate?

A : aah kalo itu emang sengaja saya lakuin, saya sengaja buat translate yang tidak sempurna disitu,  saya lakuin itu barangkali ada subber lain yang mau buat jadi bisa download ditempat lain juga, jadi masih bisa ada yang rilis sub lain ga cuma saya saja

K : kak kenapa akhir akhir ini rilis agak lambat? lagi sibuk kah?

A : hmm saya bakal masih ngesub kalo saya masih ada waktu kosong atau lagi ga sibuk aja, mungkin kalo sibuk saya udah agak lambat dan ga se intens dulu maklum kak ini saya lagi sibuk udah mau semester akhir juga jadi ga enak juga kalo di patok deadline tapi ga digaji padahal haha santai santai saya ga minta bayaran kok ahaha~ 

tapi catatan yah saya ga tau sampe kapan mau ngesub tapi saya prioritasin yang harus saya prioritasin soalnya udah mau selesai kuliah

8 comments:

  1. Apa boleh ngasih saran? Kalau misakan harus nunggu 24 jam, mending di masukin ke drive aja ngemasukinnya pas bagian tampilan view (disebelah kiri icon download) trus "make a copy" nah abis tuh download yang ada di copy itu.

    ReplyDelete
  2. Swmangat min , yang penting Bingo lanjut terus
    Semoga mimin dikasih sehat terus sama Yang Di Atas
    Aamiin

    ReplyDelete
  3. Min req video mayuyu graduation concert

    ReplyDelete
  4. Min, request sub AKB48 Team 8 no Anta Roke Roke ! #30...

    ReplyDelete
  5. Min, request sub AKB48 Team 8 no Anta Roke Roke ! #30...

    ReplyDelete
  6. Min, request sub AKB48 Team 8 no Anta Roke Roke ! #30...

    ReplyDelete